Perubahan 100%

“ Tak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua , karena jika demikian , kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya.” – Matius 9 : 16.

Terlalu sering kita melihat orang-orang ‘Kristen’ beriman ‘ganda’ – mereka rajin ke gereja , ikut menyumbang semua kegiatan gereja , bahkan ada yang , aktif dalam kegiatan gereja . Namun disisi lain , mereka masih sering mendatangi ahli nujum , peramal , ahli hongsui dan ‘orang pintar’ , sms ramalan bintang – Koran dan media yang banyak memuat masalah peruntungan – nasib – jodoh dll. !

ketika sakit mereka minta di doakan oleh pendeta dan penatua serta datang dalam KKR kesembuhan namun juga disertai mendatangi pengobatan ‘alternatif’ yakni datang kepada ahli pengobatan ‘supranatural’ dari kekuatan yang ‘lain’ !

Jika kita benar-benar menyelidiki Alkitab , maka jelas sekali bahwa Tuhan tidak pernah mau ‘disandingkan’ dengan ilah-ilah yang lain ! Maukah saudara menjadi ‘nomor dua’ semisal saudara ditawari menjadi suami atau isteri ‘kedua’ atau yang ‘pertama’ namun ada yang ‘kedua’ ? tentu secara normal saudara akan berkata “tidak” – demikian juga Tuhan tentu Dia akan tidak senang . Maka , ketika seseorang menerima Tuhan sebagai juru selamat pribadinya , maka dia diangkat menjadi anak kesayangannya dan kita hanya memiliki satu kesetiaan pada Tuhan saja.

Firman Tuhan sangatlah jelas , bahwa kita diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Tuhan seperti ada yang tertulis di dalam Yoh. 1:12. “ Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya akan nama-Nya .” - oleh sebab itu , kita sering tidak mengerti bagaimana seorang anak yang sudah diberi kuasa sebagai anak Raja – masih saja mau diperbudak oleh kuasa-kuasa kegelapan ?

Mengenai status kita , firman Tuhan menyatakan dengan jelas : “ Tetapi kamulah bangsa yang terpilih , imamat yang rajani , bangsa yang kudus , umat kepunyaan Allah sendiri , supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib : kamu yang dahulu bukan umat Allah , tetapi yang sekarang menjadi umatNya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi sekarang telah beroleh belas kasihan .” ( 1 Pet. 2 : 9,10.)

Lewat renungan ini , saya mengingatkan saudara-saudara bahwa ‘kain’ yang baru yang saudara terima adalah pembaharuan iman dan budi saudara dalam Tuhan – jangan ditambalkan dalam baju ‘lama’ saudara , sikap perilaku lama saudara karena itu justru akan merobekkan baju lamamu dan akan mempermalukan engkau ! tidak ada gunanya menambal baju lama , lepas dan buanglah gantikan dengan baju baru yang sudah Tuhan sediakan – rubahlah cara hidup saudara 100% sesuai dengan firman Tuhan – bukankah Alkitab berkata; “ Jadi siapa yang ada di dalam Kristus; ia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu , sesungguhnya yang baru sudah datang.” ( 2 Kor. 5: 17.) =- percayalah pada Tuhan dan sandarkan seluruh kehidupanmu ke dalam tangan berkat-Nya dan percayalah Dia akan memelihara engkau 100% , karena kelak kita akan kembali kepada Dia – Tuhan pencipta dan pemelihara semesta alam ini . Berubahlah mulia sekarang menjadi sebuah bejana yang bersih dan siap dituang dengan anggur yang baru yang menyegarkan ! Tuhan memberkati .

Comments :

0 komentar to “Perubahan 100%”

Posting Komentar